Dinas Perpustakaan Poso Terima Satu Unit Mobil Pusling dari Perpusnas

banner 468x60

gNews.co.id – Belum lama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso menerima hibah, dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) berupa 1 (satu) unit mobil Perpustakaan keliling (Pusling).

Hibah tersebut diperuntukan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Poso, untuk membantu meningkatkan budaya gemar membaca di masyarakat, sekaligus meningkatkan indeks literasi daerah.

Kadis Perpustakaan Rolex Taropo menyebutkan, bantuan Mobil Pusling akan dimaksimalkan sebagai akses masyarakat yang jauh dari gedung Perpustakaan.

“Olehnya, dengan adanya Mobil Pusling ini masyarakat bisa membaca buku tanpa harus ke perpustakaan,” imbuhnya.

Hal ini kata Rolex, pastinya akan berdampak pada peningkatan minat baca masyarakat serta SDM itu sendiri, sebagaimana yang digencarkan oleh pemerintah daerah sekarang ini.

“Semoga dengan adanya Mobil Pusling dapat mengantarkan masyarakat pintar dan cerdas,” tutur Rolex kepada media ini, Selasa (24/1/2023).

Sesuai semboyan Perpustakaan Nasional, Rolex berpesan, jadikanlah buku sebagai sahabat karib.

Diketahui, Mobil Pusling yang dihibahkan ini, sudah dilengkapi berbagai koleksi buku sebanyak 500 eksemplar, serta satu unit Digital Library Sistem (DLS), empat unit tablet android, satu unit modem, satu unit genset, satu unit televisi, satu unit multimedia speaker dan satu Uninterupptible Power Supply (UPS).

Komentar