Punya PAD Rp 1, 71 Triliun, Pemprov akan Kembangkan Donggala Jadi Kota Wisata

banner 468x60

gNews.co.id – Kota Donggala rencanakan dijadikan sebagai Kota Sunset dan pengembangan Kota Wisata.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat berkunjung di Kabupaten Donggala, Senin (23/1/2023).

Tujuan pengembangan pembangunan Kota Sunset dan Kota Wisata Donggala untuk mempersiapkan tempat wisata dari Ibu Kota Negara (IKN).

Gubernur Cudy sapaan Rusdy Mastura menyampaikan pengembangan Kota Sunset dan kawasan pariwisata tidak lepas dari potensi Donggala.

“Dan melihat indahnya sunset dan tidak terlepas dari IKN, sehingga kita  mempersiapkan kawasan wisata Donggala yang berkelas dunia sehingga masyarakat di IKN nanti akan datang berlibur di Donggala,” tutur Cudy.

Ia minta direncanakan oleh konsultan profesional, sebab selain kawasan wisata juga akan dibangun kota alternatif.

“Kita bangun kota alternatif yang mengarahkan pembentukan kota administratif Donggala dengan rencana pemekaran Kabupaten Donggala,” katanya.

Donggala lanjut Cudy, menjadi kawasan wisata sehingga pemerintah undang para insvestor untuk membangun sarana perhotelan.

Sarana pendukungnya pemerintah harus siapkan, seperti bandar Udara, pelabuhan supaya akses sarana dan prasarana yang memadai pendukungan parawisata di daerah ini.

“Saya minta pengembangan Kota Sunset ini menjadi legacy yang harus kita tinggalkan. Kebetulan negeri ini cantik dan pesona wisata yang layak dijual sehingga kita butuh konsultan,” ujar Cudy.

Baca: Dari Gagasan Saifullah Jafar Sulteng Dapat Kucuran Dana Multi Years Rp 300 Miliar, Mangge Basir: Saya Selalu Transparan Menyampaikan Anggaran

Komentar