Eks Napiter di Poso Ajak Masyarakat Ciptakan Kamtibmas

banner 468x60

gNews.co.id – Mantan Narapidana Terorisme (Napiter) asal Poso, Rijal alias Ijal mengajak bersama-sama untuk selalu mendukung kebijakan pemerintah dan pihak Kepolisian yang terus melakukan upaya-upaya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang ada di wilayah Kabupaten Poso, Sulteng.

Rijal mengatakan, harus mendukung dengan dilaksanakannya Operasi Madago Raya yang hingga kini terus dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Tentunya kita harus mendukung Operasi Madago Raya untuk memberikan rasa keamanan di wilayah Poso,” kata Rijal, Senin (13/2/2023).

Setelah bebas dari masa tahanan, Rijal alias Ijal mengaku insyaf dan menyesali atas perbuatannya yang pernah menjadi bagian dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dan tidak akan mengulanginya lagi.

Karena apa yang telah dilakukannya ucap Rijal, merupakan tindakan yang keliru dan tidak dibenarkan oleh hukum, yang membuat dirinya dihukum pidana penjara.

Dampak dari hukuman pidana penjara selama ia jalani, selain merugikan diri sendiri, juga menjadi beban bagi orang tua, saudara dan keluarga, namun semua itu akan dijadikan pelajaran dan pengalaman, sehingga nantinya kedepan tidak melakukan hal yang sama dan menjalani hidup lebih baik lagi.

Komentar