KPU Poso Lantik 95 Anggota PPK Pemilu 2024

gNews.co.id – Sebanyak 95 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Poso.

Giat yang berlangsung di Ancyra Hotel Rabu (4/1/2022) itu, dihadiri Bupati Poso dr Verna GM Inkiriwang, Kapolres Poso AKBP Rentrix Riyaldi, Dandim 1307 Poso Letkol Inf. Hasroel Tamin, Komisioner Bawaslu Poso, Ketua KPU Poso serta undangan lainnya.

Ketua KPU Poso Budiman Maliki mengatakan, anggota PPK yang terpilih ini nantinya akan bertugas di Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Hal ini menunjukkan bahwa KPU selaku penyelenggara tidak bisa bekerja sendiri, melainkan butuh bantuan dari para stakeholder maupun jajaran terkait lainnya.

Sesuai pasal 434 UU No 7 tahun 2017, lanjut Budiman, pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk mengawasi maupun membantu berjalannya proses Pemilu dengan baik.

“Sehingga melalui sinergitas antar lembaga akan menghasilkan suksesnya pesta demokrasi yang akan berjalan nanti,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang menambahkan, Pemilu bukan hanya sekedar mencoblos, tetapi untuk membangun peradaban berdemokrasi.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar