Tiga Titik Traffic Light di Kota Poso Kembali Berfungsi

banner 468x60

gNews.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Poso menurunkan sejumlah tim lapangan untuk menyurvei kembali Traffic Light yang sudah lama tidak berfungsi.

Hal itu merupakan respon cepat Dishub atas laporan yang masuk dari sejumlah masyarakat Poso.

Kadishub Victor Tumonggi mengatakan, bahwa pihaknya beberapa hari lalu menerima laporan, telah terjadi kecelakaan di prapatan Pulau Seram dan Pulau Kalimantan dikarenakan Traffic Light yang berada lokasi itu sudah tidak lagi berfungsi.

“Setelah menerima laporan itu, kami langsung menuju titik lokasi untuk melakukan pengecekan dan perbaikan langsung,” katanya.

Setelah dilakukan perbaikan sambung Kadis, Traffic Light di prapatan tersebut kembali normal.

Dia menyebutkan, permasalahan tidak berfungsinya Traffic Ligh di tiga titik lokasi yang ada di Kota Poso, dikarenakan turunnya tegangan arus listrik pada modul yang mensuplai ke Traffic Light.

“Kemungkinan besar disebabkan karena adanya petir. Stelah di Resset, Traffic Light kembali berfungsi dengan normal,” sebut Kadishub saat dihubungi media ini, Senin (16/1/2023).

Diketahui, tahun ini ada tiga titik lokasi Traffic Light yang diperbaiki. Yaitu, di Perempatan Pulau Seram, Pulau Bali dan arah perempatan Kantor Dinas PUPR.

Komentar