TNI AL – AL Prancis Kerja Sama Pengamatan dan Pendeteksian Maritim

banner 468x60

gNews.co.id – Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, mengatakan, TNI AL akan selalu siap untuk meningkatkan kerja sama dengan Angkatan Laut Prancis, khususnya dalam latihan bersama.

“Dengan adanya interaksi tersebut diharapkan ada peluang untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam bidang operasi, terutama dalam hal pengamatan dan pendeteksian maritim, baik pada kapal permukaan ataupun bawah permukaan,” kata dia, dalam keterangan tertulisnya dilansir kantor berita Antara di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Dalam pertemuan bilateral dengan Kepala Angkatan Laut Prancis, Laksamana Pierre Vandier, di sela-sela acara pembukaan Euronaval 2022 di Paris Le Bourget, Prancis, Selasa (18/10), dia mengatakan, TNI AL berkeinginan untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama dalam kapasitas bidang latihan bersama serta memprakarsasi kerja sama bidang survey dan hidrografi antara kedua AL.

Dalam pertemuan itu, kedua pimpinan Angkatan Laut itu juga membahas keinginan Angkatan Laut Prancis untuk meningkatkan peran dalam menjaga keamanan dan stabilitas di Pasifik dengan cara peningkatan kerja sama dengan Angkatan Laut negara-negara di kawasan, termasuk kerja sama dengan TNI AL.

Baca: Apakah TNI Bisa Ditilang Polisi? Ini Aturan Penilangannya

Komentar