Vera Rompas Minta Cudy Pastikan Anggaran Cegah Kematian Usia Dini di Sulteng

banner 468x60

gNews.co.id – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura melantik Vera Rompas Mastura sebagai Bunda Peduli Stunting Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di rumah jabatan Gubernur Siranindi 2, Senin (3/10/2022).

Pelantikan ini mengangkat tema ‘Pencegahan Stunting untuk Generasi Berkualitas’.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kabupaten dan Kota, serta para Kepala Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang menangani stunting.

Setelah dilantik, istri Gubernur Rusdy Mastura ini menyampaikan sambutan akan lebih meningkatkan pencegahan stunting melalui 7 komitmen yang telah ditandatangani bersama.

Ia meminta dukungan semua stakeholder dan TP. PKK Kabupaten dan Kota Palu yang akan dikukuhkan sebagai Bunda Peduli Stunting di daerahnya masing – masing.

Vera Rompas Mastura menekankan bahwa stunting merupakan gangguan pertumbuhan kronis pada anak balita di bawah lima tahun yang diakibatkan kurangnya asupan nutrisi dalam waktu yang cukup lama.

“Dampak stunting yang bisa dilihat adalah tinggi dan berat badan anak jauh di bawah rata – rata anak seusianya,” tutur Vera Rompas.

Baca: Ketua PKK Provinsi Beri Motivasi Pasien Operasi Bibir Sumbing

Komentar