Apoteker Diharap Membantu Pembangunan Kesehatan Daerah

banner 468x60

gNews.co.id – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura diwakili Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan dr. Komang Adi Sujendra meminta apoteker turut membantu daerah.

Melalui sambutan tertulis yang dibaca Kadis Kesehatan, diharapkan apoteker ikut menyukseskan pembangunan kesehatan di daerah.

Seperti melindungi konsumen dari peredaran obat-obat berbahaya dan memastikan ketersediaan obat.

Kemudian, apoteker juga mengedukasi masyarakat tentang cara memilih obat, menyimpan obat, dan membuang obat sesuai ketentuan yang benar.

“Semoga membawa dampak kemajuan yang pesat bagi organisasi, terlebih khusus bagi profesionalisme apoteker sebagai pejuang kesehatan,” Rakerda Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Sabtu (21/1/2023).

Kegiatan itu dirangkai dengan pelantikan Pengurus Cabang IAI Kabupaten dan Kota, yang dihadiri Kepala Balai POM, Majelis Kode Etik, Pembina dan Pengawas IAI Sulteng, serta para apoteker.

Pelantikan pengurus IAI Sulteng masa bakti 2022-2026 yang dilakukan Sekjen IAI Pusat, Lilik Yusuf Indrajaya.

Sekjen berpesan kepada pengurus baru agar mewujudkan apoteker yang profesional.

“Tugas Kita bagaimana mewujudkan apoteker profesional sebagai tenaga kesehatan berbudi luhur dengan semangat kesejawatan, inovasi dan manfaat ke masyarakat,” katanya.

Baca: Dari Gagasan Saifullah Jafar Sulteng Dapat Kucuran Dana Multi Years Rp 300 Miliar, Mangge Basir: Saya Selalu Transparan Menyampaikan Anggaran

Komentar