Binmas Polres Poso Sosialisasi Bahaya Narkoba Ke Pelajar SMK

banner 468x60

gNews.co.id – Satuan Pembina Masyarakat (Sat Binmas) Polres Poso menyambangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Poso Pesisir (Pospes) untuk mensosialisasikan bahaya narkoba di kalangan pelajar, Senin (6/2/2023).

Kapolres Poso, AKBP. Rentrix Ryaldi Yusuf menyebutkan, hal ini merupakan tindak lanjut dari giat “Jumat Curhat” pekan lalu, yang dilaksanakan di Mapolres Poso.

“Ada permintaan dari perwakilan guru SMK pada waktu itu, agar supaya pihak Polres Poso juga mengunjungi sekolahnya untuk melakukan sosialisasi terhadap para pelajar,” ujar Kapolres RentrixSehingga, lanjut Kapolres, pihaknya memerintahkan Sat Binmas Polres Poso untuk menindak lanjuti permintaan guru tersebut.

Kata Kapolres, sosialisasi ini juga dilakukan sebagai langkah, untuk memutus mata rantai peredaran narkoba dikalangan remaja khusunya para pelajar.

“Kami akan terus melakukan berbagai upaya, mulai dari tindakan sampai imbauan secara preventif sebagai tindak lanjut dalam pemberantasan peredaran narkotika,” tegas Kapolres.

Sementara dalam kegiatan itu, Kasat Binmas Polres Poso Iptu Faizyal Kadir, dihadapan para pelajar menerangkan bahaya penyalahgunaan Narkoba dan menjelaskan mengenai cara menghindarinya.

Tidak hanya itu, kasat Binmas juga membahas tentang bahaya ugal-ugalan saat berkendara khususnya bagi para pelajar.

“Olehnya, jika melihat suatu kejahatan dilingkungan sekolah segera laporkan. Mari kita saling memberi informasi,” tukasnya.

Giat sosialisasi ini akan terus berlanjut di sekolah sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Poso.

Komentar