Erick Thohir Sebut Ekonomi Syariah Berkontribusi Kesejahteraan Masyarakat

banner 468x60

gNews.co.id – Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan Peringatan Maulid Nabi pada 12 Rabiul Awal 1444 H menjadi momentum untuk mengakselerasi ekonomi syariah.

Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menyoroti momen Silaturahim Kerja Nasional (Silaknas) yang bertepatan dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi. Momen maulid yang menjadi berkah bagi umat Islam yang harus dijalankan dengan penuh semangat untuk berbuat lebih baik lagi.

“Maulid adalah momen spesial bagi umat Islam. Semangat maulid adalah momentum yang tepat bagi MES untuk memperkuat kolaborasi demi akselerasi perekonomian syariah yang berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Erick dalam keterangannya dilansir kantor berita Antara di Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Erick mengungkapkan sejumlah pencapaian perekonomian syariah nasional yang digagas MES. Capaian itu di antaranya peluncuran Indeks IDX-MES BUMN 17 sebagai inisiatif bersama MES, BEI, dan BUMN dalam pengembangan pasar modal syariah. Selain itu MES menggelar “Roadshow” Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah.

“Dengan capaian penerima manfaat 18.365 orang, 64 kali, 30 kota, 5 negara, dan 330 investor baru yang berhasil dicetak,” katanya.

Baca: Mundur dari BUMN, Ketua DKPP Telepon Erick Thohir

Komentar