Ini Harapan Gubernur Pasca Penetapan Perpres 112/2022

banner 468x60

gNews.co.id – Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. H. Rudi Dewanto,SE,MM menghadiri Seminar Regional Sulawesi bertajuk Menjaga Stabilitas Ketahanan Energi Listrik di Sulawesi (Pasca Penetapan Perpres 112/2022), bertempat di Hotel Mercure Makassar pada Kamis, 09 Februari 2023.

Kegiatan tersebut diinisiasi Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) dan dihadiri Sekjen BKPRS, Dirjen EBT dan Konservasi Energi, Direktur Retail dan Niaga PLN serta Perwakilan Kedutaan Swedia.

Melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Gubernur H.Rusdy Mastura berharap Kementerian ESDM dapat membantu terkait komitmen untuk mewujudkan adanya aksesabilitas kelistrikan sumber Energi Baru dan Terbarukan (EBT) oleh masyarakat, khususnya masyarakat sekitar Sumber Energi dimaksud, bagi perusahaan yang akan berinvestasi di sektor energi Kelistrikan sumber EBT.

Selain itu, diharapkan PT PLN (Persero) dapat mewujudkan penggunaan Sumber Energi Baru Terbarukan di wilayah Sulawesi Tengah untuk menangkap peluang investasi, khususnya investasi di Sektor Pertambangan dan Tambak, yang menurut data yang ada, membutuhkan sumber energi lebih dari 5.600 MW.

Terakhir, Ia berharap Pihak Kedutaan Swedia dapat melanjutkan Program (Hibah) Energi Baru Terbarukan khususnya di Kota Palu, yang setelah kejadian Gempa tahun 2018 sempat terhenti.

Baca Juga: Berkat Baca Buku, Cudi Bisa Jadi Ketua DPRD, Wali Kota, Hingga Kini Gubernur

Komentar