Kadis Dikbud Provinsi Sebut Lulusan UT Istimewa Dibanding Kampus Lain

banner 468x60

gNews.co.id – Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura melalui Kadis Dikbud Sulteng, Yudiawati Vidiana Windarrusliana memberi selamat ke lulusan wisuda daerah periode 2 Universitas Terbuka (UT) di salah satu hotel, Rabu (9/11/2022).

Berdasarkan laporan panitia wisuda, jumlah wisudawan periode 2 mencapai 288 orang mencakup 4 fakultas, yakni fakultas ekonomi, fakultas hukum dan sosial politik, fakultas sains dan teknologi, dan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan.

Dalam sambutan Gubernur Rusdy Mastura yang dibacakan Kadis Yudiawati menyampaikan, lulusan UT memiliki keistimewaan dibanding lulusan kampus lainnya.

“Di antaranya karena metode pembelajaran UT yang lebih banyak dilakukan mandiri sehingga mesti pandai mengatur waktu antara bekerja dan belajar,” katanya.

Di sisi lain, kehadiran UT diapresiasinya sebagai jawaban atas permintaan masyarakat akan hadirnya layanan pendidikan tinggi berkualitas tanpa terikat ruang dan waktu.

“Semoga para lulusan dapat menjadi inspirator dan pelopor di dalam masyarakat dan di dalam pembangunan gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju,” tutur Kadis Yudiawati.

Baca: Kembangkan Kecakapan Literasi dan Minat Baca Anak Sejak Dini

Komentar