Kembangkan Kecakapan Literasi dan Minat Baca Anak Sejak Dini

banner 468x60

gNews.co.id – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura diwakili Asisten Administrasi Umum, Moeliono membuka Safari Literasi bersama Duta Baca Indonesia dengan tema ‘Membaca itu Sehat, Menulis itu Hebat di Pogombo, Selasa (8/11/2022).

Dalam sambutan tertulis Gubernur yang dibacakan Moeliono menyampaikan kegiatan tersebut merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan peringatan bulan gemar membaca dan hari kunjung perpustakaan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional RI yang telah memfasilitasi kegiatan ini dengan menghadirkan Heri Hendrayana Harris atau lebih dikenal dengan nama pena Gol A Gong sebagai Duta Baca Indonesia periode 2021 – 2026.

Moeliono menyampaikan harapan Gubernur Rusdy Mastura agar kegiatan tersebut  menjadi momentum untuk meningkatkan kecerdasan dan kreativitas masyarakat, khususnya meningkatkan indeks gemar membaca di Sultsng.

Sementara, Bunda Literasi Sulteng, Vera Rompas Mastura mengapresiasi kinerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulteng.

Sebagai garda terdepan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, Beliau telah memprogramkan beberapa agenda diantaranya mengukuhkan Bunda Literasi di kab/kota Se Sulteng.

Baca: Pemprov Sulteng Dapat Dana Bangun Masjid Raya, Ini Perusahaan yang Bantu

Komentar