Prevalensi Stunting Sulteng di Atas Angka Nasional

banner 468x60

gNews.co.id – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura melalui Wakil Gubernur (Wagub) Ma’mun Amir mencanangkan Inovasi Desa Siap Gencar Aman Stunting di Desa Marantale, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Senin (7/11/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi sekaligus Bunda Peduli Stunting Sulteng, Vera Rompas Mastura mengukuhkan Bunda Peduli Stunting Parimo dan Ketua Peduli Stunting Kecamatan se Kabupaten Parimo.

Kepala Bappeda Sulteng, Sandra Tobondo selaku Ketua Panitia menyampaikan pencanangan dan penurunan stunting atau Program Siap Gencar Stunting merupakan program konvengensi dalam penurunan stunting.

Ia mengatakan, program pilot proyek konvengensi penurunan stunting tahun 2022 ini dilaksanakan pada dua kabupaten antara lain Kabupaten Sigi di Desa Pakuli dan di Kabupaten Parigi Moutong saat ini di Desa Marantale.

Selanjutnya untuk tahun 2023 akan dilaksanakan di Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Donggala.

Program konvengensi gerakan cegah stunting merupakan program yang melibatkan beberapa organisasi perangkat daerah provinsi dan BKKBN.

“Pencanangan Gencar Cegah stunting saat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan untuk mengajak kepada kita semua menjadi ‘Pahlawan Cegah Stunting’,” katanya.

Baca: Wagub Minta Pentingnya Efisiensi Anggaran Pembangunan Ruas Jalan Banggai

Komentar