Deretan Mobil Listrik model dan Jumlahnya Dipakai di KTT G20

banner 468x60

gNews.co.id – Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali menjadi puncak proses konversi kendaraan berbahan bakar minyak menjadi kendaraan listrik atau mobil listrik. Gelaran ini pun bertujuan mewujudkan dunia nol emisi.

Untuk mewujudkan nol emisi maka selama KTT G20 Bali pada 15-16 November 2022 semua kendaraan yang digunakan adalah kendaraan listrik. Kendaraan ini nantinya digunakan kepala negara dan delegasi-delegasi yang hadir dalam acara internasional tersebut.

Jumlah Mobil Listrik Pada KTT G20 Bali

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait penyiapan 300 unit air electric vehicle, yang akan digunakan oleh panitia nasional dan delegasi KTT G20. Wuling Motors menyerahkan 216 unit tipe long range dan 84 unit tipe standard range.

Dukungan kendaraan listrik untuk kegiatan G20 tidak hanya datang dari Wuling Motors. Sebelumnya, Indonesia telah menerima dukungan 393 unit kendaraan dari PT Hyundai Motors Indonesia. Kendaraan yang diserahkan terdiri dari 44 unit Hyundai Genesis Electrified G80 Special Edition, 87 unit Hyundai Genesis G80, dan 262 unit Hyundai Ioniq 5.

Komentar