Polres Poso: Tampung, Petakan dan Cari Solusi Lewat Jumat Curhat

banner 468x60

gNews.co.id – Memasuki pekan ke empat, Kepolisian Resor (Polres) Poso masih melaksanakan giat “Jumat Curhat” bersama warga.

Kegiatan ini dilakukan di tempat yang berbeda-beda di wilayah hukum Polres Poso.

Kali ini Jumat Curhat dilaksanakan di Desa Masamba, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, yang diikuti para perwira Polres Poso dan warga, Jumat (27/1/2023).

Kapolres Poso AKBP. Rentrix Ryaldi Yusuf melalui Waka Polres Kompol Basrum Sychbutuh menyebutkan, Jumat Curhat merupakan program yang sudah di canangkan oleh Bapak Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Olehnya, melalui program ini seluruh jajaran kepolisian diperintahkan terjun langsung, menyerap aspirasi hingga menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat.

“Sehingga melalui silaturahmi ini, kita bisa menampung segala aspirasi dan memetakan sekaligus mencari solusi permasalahan yang ada,” sebut Waka Polres Basrum.

Dikesempatan itu, Ketua BUMDES Masamba, Halip, curhat tentang penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang peruntukannya bagi petani sawah.

Menurutnya dalam mengelolah persawahan itu ada beberapa tahapan yang dilakukan. Yaitu, tahap pengolahan, panen dan penggilingan.

Ke tiga tahapan itu pastinya memerlukan BBM, sehingga pihaknya meminta penjelasan seperti apa penggunaan BBM subsidi itu.

“Memang dari SPBU sendiri, kami diberikan BBM subsidi tapi pada tahap pengolahan saja, sementara masuk tahap panen dan penggilingan kami sudah tidak dapat BBM subsidi lagi,” tuturnya.

Komentar