Tahun Kedua Kadin Donggala, Rahmad Fokus Kembangkan Interprenur dan Petani Milenial Smart

banner 468x60

gNews.co.id – Setelah setahun Kamar Dagang dan Indusutri Indonesia (Kadin) Kabupaten Donggala bekerja penuh untuk mendorong produktivitas sektor perkebunan, seperti jagung, UMKM, dan program investasi tambak udang vaname, serta festival Kadin Smart.

Dalam diskusi bersama sejumlah media, Jumat (28/10/2022), kini pada priode tahun kedua kepengurusan Kadin Donggala akan mempertajam pada sisi pengembangan enterprenur dan petani milenial smart yang berbasis pada pemanfaatan teknologi.

“Kita tau, kondisi perekonomian dunia tahun depan sangat sulit untuk di tebak. Dari pada gelisah, Kadin donggala akan semakin mempertajam programnya,” tutur Rahmad.

Kadin Donggala fokus pada sisi hilirisasi pengembangan komoditi industri dan perdagangan pangan berbasis agrimaritim  smart seperti jagung, telur, sapi, dan udang vaname.

Program ini, secara kongkrit akan dilakukan dengan menjalankan model ekosistem industri yang terintegrasi dari hulu, tengah dan hilir dan akan terkoneksi dengan ekonomi digital.

Mulai dari perbaikan produktivitas lahan pertanian serta memperbanyak demplot perkebunan jagung, mendorong teknologi bagi perkembangan tambak udang vaname baik dalam skala industri tambak moderen maupun tradisional, termasuk perbaikan produk-produk umkm dan pelatihan pemasaran.

Baca: Kadin Tegaskan Kenaikan UMP Sesuai Aturan, Shinta: Kenaikan UMP Kita Ikuti PP 36/2021

Komentar