Miss V Longgar dan Penyebabnya, Ini Cara Mengetahuinya

banner 468x60

Ditinjau oleh: dr. Carlinda Nekawaty

Ada anggapan yang menyatakan bahwa vagina longgar ditujukan pada wanita yang dianggap terlalu sering berhubungan seksual. Namun, anggapan tersebut hanyalah sekadar mitos belaka.

Banyak anggapan bahwa elastisitas vagina dapat hilang dan bisa longgar selamanya. Bahkan, vagina longgar dianggap sebagai salah satu penyebab ketidakpuasan dalam hubungan seks. Agar lebih jelas, ketahui penyebab dan cara mengetahui Miss V longgar berikut.

Cara Mengetahui Miss V Longgar

Vagina adalah organ reproduksi yang elastis, sehingga otot-otot Miss V bisa meregang ketika ada sesuatu yang masuk atau keluar, seperti penis, mainan seks, atau bayi. Karena sifatnya yang elastis, vagina bisa kembali ke bentuknya semula dengan cepat.

Namun, beberapa faktor, seperti usia dan persalinan, dapat membuat otot-otot di sekitar vagina menjadi kurang kuat. Meski demikian, elastisitas vagina tidak hilang secara permanen. Cara mengetahui vagina longgar bisa dilakukan dengan memperhatikan beberapa tanda berikut:

Anda juga bisa melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan untuk berkonsultasi lebih lanjut mengenai masalah ini. Dengan berbagai anggapan negatif yang muncul mengenai Miss V longgar, banyak wanita yang menginginkan vaginanya kencang, sehingga tidak jarang melakukan berbagai cara merapatkan Miss V nya kembali. Namun, vagina yang terlalu kencang sebenarnya bisa membuat Anda tidak nyaman atau nyeri saat penetrasi.

Faktor yang Memengaruhi Elastisitas Vagina

Secara alami, ada dua faktor yang memengaruhi elastisitas vagina, yaitu usia dan melahirkan. Berikut penjelasan lengkap mengenai pengaruh kedua faktor tersebut terhadap elastisitas vagina:

Baca: Agar Tubuh Selalu Sehat, Ini Jam Makan yang Baik

Komentar