Pemkab dan Pemkot Diminta Tekan Inflasi Daerah

banner 468x60

gNews.co.id – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rohani Mastura memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) perekonomian se – Sulteng di Kota Ampana, Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Kamis (13/10/2022).

Rakor yang dilaksanakan mengangkat tema ‘Optimalisasi Potensi SDA daerah sebagai Strategi Pengembangan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah’.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Rohani Mastura mengapresiasi Biro Ekonomi sebagai pelaksana Rakor bidang perekonomian di Sulteng.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wali kota atau yang mewakili yang hadir pada kegiatan Rakor tersebut.

“Bapak Gubernur menekankan bahwa terdapat 2 hal krusial yang dihadapi bangsa kita saat ini,” tutur Rohani.

Hal krusial yang dimaksud, yakni terjadinya kenaikan inflasi dan suku bunga yang tinggi sehingga mempengaruhi daya beli masyarakat serta kinerja ekonomi.

Untuk itu, selaku pimpinan daerah,  Gubernur, ujar Rohani Mastura menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebagai salah satu bentuk ikhtiar bersama menuju Sulteng yang lebih maju dan lebih sejahtera.

“Terlebih khusus lagi dalam rangka pengendalian inflasi di Provinsi Sulawesi Tengah,” katanya.

Baca: Lepas 51 Kafilah Ikut MTQ di Banjarmasin, Ini Pesan Wagub

Komentar